Skip to main content

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke micro sd (Marshmallow)

Terima kasih sudah berkunjung ke infotekno-blog.com, jangan lupa subscribe untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru.
how to move apps to sd card in android 6.0 marshmallow

Marshmallow

OS yang paling banyak digunakan saat ini SELAIN karena kecepetan juga interface yang lebih baik dibandingkan dengan lollipop.

Selain kecepatan dan interface yang baik, ada satu masalah yang banyak orang cari-cari di internet yaitu cara memindahkan aplikasi dari memory internal ke memory eksternal. Di OS sebelumnya cara ini memang mudah hanya cukup ke pengaturan > aplikasi > secara langsung nanti akan ada pilihan pindah aplikasi ke micro sd. Namun, pada OS Marshmallow cara ini tidak ditemukan

NO FOUND

Terus bagaimana caranya?

Caranya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, cukup mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

> Buka pengaturan dan pilih pada penyimpanan dan usb

> selanjutnya nanti akan muncul memory anda baik itu internal mau micro sdnya.

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke micro sd (Marshmallow)

Nah, sebelum anda ubah, coba lihat pada SD CARD warnanya masih abu-abu...... itu artinya masih belum ada perubahan. seteh itu klik pada internal storage (memory internal) nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini:


Selanjutnya, klik pada titik tiga yang dilingkari merah pada gambar diatas, dan akan muncul tiga pilihan:

1. eject

2. format

3. format as internal (format menjadikan memory internal) pilih yang ini (yang ketiga)

Setelah itu nanti akan  muncul gambar seperti dibawah ini:

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke micro sd (Marshmallow)


Pilih move later, dan nanti akan ada proses peformatan tergantung dari data yang tersedia di eksternal anda. Note: sebelum memulai cara ini baiknya data-data penting yang tersimpan di micro sd (eksternal) dipindahkan terlebih dahulu ke memory internal. Setelah proses selesai nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini:

Nah, jika sd card anda sudah berubah menjadi ungu itu artinya proses pemindahan sudah berhasil. dan cara selanjutnya tinggal klik kembali memory internal anda.

Move App to Micro-SD in Marshmallow
sumber gambar: ikeni
nah setelah anda pilih aplikasi yang mau dipindahkan, lalu nanti pilih change atau ubah ke sd card (memory eksternal seperti gambar dibawah ini:

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke micro sd (Marshmallow)

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke micro sd (Marshmallow)

Selesai sudah, gampang kan? jika ada pertanyaan seputar tips diatas bisa koment dibawah ini.

Popular posts from this blog

10 Situs Belanja Online Paling Populer di Malaysia

" Makcik, nak nasi lemak 2 bungkus"  tapi nak sambal sambal banyak, boleh x? hehehehe.... beginilah saat saya berada di malaysia, untuk sarapan kalau ngga masak sendiri ya beli ke kedai. Biasanya sarapan yang tersaji di kedai adalah: Nasi lemak, roti canai, 2 makanan ini sarapan paling populer disana. Oh iya para bloggers, kali ini saya akan coba share 10 situs belanja yang paling populer di malaysia (10 Online Shopping Site's Most Populer in Malaysia). Bagi anda yang melancong atau jalan-jalan ke malaysia, bingung belanja dan tempatnya, belanja online bisa jadi pilihan. Selain hemat waktu juga hemat biaya. Ini dia daftarnya:
10. Lamido Situs ini menempati no 10 di online shopping di malaysia. Situs ini banyak menyediakan barang keperluan sehari-hari rumah anda, seperti pakaian, hp, sepatu, olahraga, busana dan hal lainnya. Bahkan lamido juga merupakan mitra kerja dari lazada. Simbol lamido untuk menarik pelanggan adalah: Easy, Fast, Trusted. Lamido juga ada di Indonesi…

10 Lensa Fujifilm Terbaik 2016

Lensa dalam sebuah kamera merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, bahkan lensa itu sendiri adalah ujung tombak sebuah kamera untuk menghasilkan sebuah hasil karya yang lebih mengagumkan. Makanya tidak jarang kita jumpai, harga sebuah lensa jauh lebih mahal dari kamera itu sendiri.

Nah, seiring perkembangan lensa dari tahun ketahun, kali ini saya akan membahas tentang lensa fujifilm terbaik yang dirangkum dalam:

10 Lensa Fujifilm Terbaik 2016
1. Yasuhara Nanoha

YasuharaNanohapada dasarnya adalah sebuahmikroskopuntuk kamera anda yang dapat  memperbesar objek4xatau5x, dan fiturbuilt-in pencahayaanLEDuntuk menerangisubjek , tetapi memilikibeberapa keterbatasan. Lensa ini tersedia bagi Canon, MicroFourThirds, dankameraSonymirrorless. kontrolfisikaperture .

Lensa ini dibandrol seharga $ 500.


2.  Fujifilm Fujinon XF 56mm F1.2 R

Fujifilm Fujinon XF 56mm F1.2 R memiliki  kemampuan light-gathering daripada lensa dengan sistem mirrorless Fuji, dan menangkap gambar dengan detail yang taj…